Bukit Trantang, Spot Menarik Bagi Paralayang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Di daerah perbukitan turut Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, terdapat tempat yang menarik bagi atlet pecinta paralayang.

Daerah tersebut memiliki dataran yang cukup tinggi, sehingga menjadi daya tarik bagi atlet paralayang untuk menghempaskan parasutnya. Tempat ini pun terlihat ramai saat akhir pekan tiba.

Satu per satu, atlet paralayang mulai bergantian menghempaskan parasutnya untuk bisa terbang di langit-langit, sembari menikmati keindahan wilayah sekitar dari ketinggian.

Ketua harian cabang olahraga paralayang, Rondi, mengatakan jika spot bukit trantang ini sangat menarik bagi para atlet paralayang karena memiliki dataran yang cukup tinggi.

"Tempatnya bagus, kalau di Tuban ya di perbukitan trantang ini," ujar Rondi sambil memberi arahan bagi atlet pemula, Minggu (22/10/2017)

Selain memiliki dataran tinggi yang cukup bagus, Bukit Trantang juga memiliki landasan yang luas dan aman bagi para atlet. Sebab, di daerah bawah tanahnya masih lunak, jadi aman ketika dibuat landing (mendarat).

"Bagus tempatnya, layak kalau dibuat latihan paralayang," pungkasnya.

Beberapa atlet paralayang dari luar kota pun ikut meramaikan latihan ini. Diantaranya dari Ngawi, Jombang dan Surabaya.[nok/col]