Bahas Kesejahteraan Perangkat, PPDI Audiensi Bersama Dispemas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tuban, menggelar Audiensi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tuban terkait kesejahteraan Perangkat Desa.

Audiensi yang berlangsung di Kantor Dispemas Tuban tersebut, PPDI Tuban ditemui oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes), Anto Wahzudi.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Anto Wahzudi mengaku, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengupayakan adanya perbaikan dan sedang disesuaikan dengan kemampuan daerah.

"Niat untuk mensejahterakan perangkat ada, dan sedang disesuaikan dengan kemampuan daerah. Masalahnya pemotongan DAU juga mempengaruhi APBD," ungkap Anto Wahzudi, Selasa (5/9/2017).

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Tuban, Akhmad Wahzudi mengatakan, intinya dalam audiensi ini adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa. Karena untuk saat ini Siltap perangkat desa masih dibawah UMK.

"Kami juga sudah berterima kasih, karena siltap sudah dinaikkan dari Rp900.000 menjadi Rp1.500.000, tetapi dapat dirasionalisasi lagi, karena masih di bawah UMK," kata Wahzudi.[hud/ito]