Laga Persatu Lawan Persebaya Terancam Tanpa Suporter

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perhelatan liga dua yang mempertemukan Persatu Tuban melawan Persebaya Surabaya, yang akan dilangsungkan di Stadion Lokajaya, Senin (28/8/2017) terancam tanpa suporter kedua tim.

Manajer Persatu, Fahmi Fikroni mengatakan, pada laga yang mempertemukan Persatu dengan tim legendaris Persebaya Surabaya memang dimungkinkan tanpa adanya pemain kedua belas, yaitu suporter.

Baik Ronggomania, selaku suporter loyalis Persatu, maupun Bonek suporter loyalis Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan memadati tribun Stadion Lokajaya.

"Pihak kepolisian Polres Tuban memperbolehkan laga digelar di Lokajaya, namun syaratnya harus tanpa suporter," ujar Roni sapaan akrabnya, Senin (21/8/2017)

Dia menjelaskan, mengenai keputusan tidak diperbolehkannya suporter kedua tim datang untuk mendukung masing-masing kesebelasan alasannya adalah karena faktor keamanan yang rawan.

Sebab, Stadion Lokajaya diperkirakan tidak akan mampu menampung suporter kedua tim kesebelasan, karena kapasitasnya belum memadai. Sehingga pihak kepolisian dengan alasan keamanan memberikan batasan.

"Boleh main di Lokajaya, tapi tidak boleh ada suporter dari kedua tim. Itu semua demi keamanan," pungkasnya. [nok/col]