Persatu Miliki Kesempatan Lolos Ke 16 Besar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Fase grup kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2017 memasuki tahap akhir. Sejumlah tim berjuang untuk merebut dua tempat lolos ke 16 besar, serta tiket ke jalur play-off agar tidak terlempar kasta ke Liga 3 musim depan. Pertarungan tersebut juga dirasakan wakil dari tim asal Bumi Wali, Persatu Tuban.

Persatu yang saat ini berada di peringkat 4 klasemen Grup 5 bisa menyingkirkan juara Grup, Persebaya. Dengan catatan, jika Laskar Ronggolawe menang dalam tiga pertandingan terakhir dan Persebaya kalah di dua laga sisanya.

Saat ini tim asuhan Edi Sudiarto ini mengantongi nilai 17 dengan tiga sisa laga. Sementara Green Force mengantongi 22 poin dengan sisa dua laga.

Sabtu (19/8/2017) Dhanu Rosadhe dan rekan-rekannya bertandang ke markas Madiun Putra. Hasil pertandingan ini akan berpengaruh kepada posisi Persatu ke babak 16 grup.

Jika Laskar Ronggolawe berhasil merebut tiga poin, maka kesempatan makin terbuka lebar. Kendati begitu, Persatu juga masih bisa lolos ke babak 16 besar jika kalah dari Madiun Putra asalkan Martapura kalah lawan Persinga Ngawi di stadion Demang Lehman, Minggu (20/8/2017).

Pada pertandingan selanjutnya, Senin (28/8/2017), Persatu dijadwalkan menjamu tim Bajul Ijo di Stadion Lokajaya. Tentu bagi Persatu untuk mempertahankan tren menang di laga home, juga semakin dekat di depan mata.

Di sisi lain, tim Persatu juga di tempel ketat oleh PSIM Yogyakarta. Keduanya mengantongi poin yang sama, yakni 17 angka. Persatu berada di posisi 4, sementara PSIM berada di posisi 3.

Jika hasil fase tidak dimanfaatkan dengan baik, maka Persatu memiliki kesempatan besar untuk berada di jalur play-off melawan Laskar Mataram yang bertahan di posisi ketiga grup 5 dengan 17 angka dari 12 pertandingan. [rof/rom]