Mantan Kiper Persib Dipercaya Mampu Antarkan Persatu ke-16 Besar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kiper Persatu Tuban yang baru saja bergabung beberapa waktu lalu, kian dipercaya managemen maupun pelatih untuk merebut tiket 16 besar. Penjaga gawang yang pernah memperkuat Persib Bandung itu diyakini bisa memperkukuh palang pintu terakhir dari gempuran lawan.

Selama ini, posisi kiper dianggap celah bagi tim Laskar Ronggolawe untuk mudah dikalahkan. Sehingga, perekrutan kiper berpengalaman itu diharapkan tim Persatu mampu bersaing dengan kontestan lain di Grup 5 liga 2 Indonesia tahun ini.

"Kesempatan menuju babak 16 besar masih terbuka lebar, dengan syarat di tiga pertandingan akhir Persatu bisa sapu bersih," terang Manager Persatu, Fahmi Fikroni saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (13/8/2017).

Pria yang akrab disapa Gus Roni itu sangat yakin jika kiper baru yang dimiliki Persatu mampu menyelesaikan tugasnya dengan sigap di setiap pertandingan. Penjaga gawang yang terakhir kali membela Persiba Balikpapan di putaran pertama Liga 1 itu, jadi orang terakhir harapan Persatu di permainan.

"Penampilanya di laga kontra Persinga kemarin sangat bagus, semoga di sisa laga nanti juga tanpa kebobolan," harap Gus Roni penuh yakin.

Sementara itu, instructor Laskar Ronggolawe Edi Sudiarto menyatakan, kehadiran Dedi di bawah mistar gawang Persatu mampu melengkapi kekurangan lini belakang. Sehingga, Dhanu Rosadhe dan rekan-rekan optimis dapat memetik poin penuh di setiap laga.

"Tampilnya Dedi Haryanto Insyaallah bisa menutup kekurangan lini belakang Persatu di setiap pertandingan," singkat pelatih Persatu Edi Sudiarto.[rof/ito]