Asoka Cup 2017 Dinilai Perlu Banyak Evaluasi

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Turnamen Asoka Muda Cup 2017 memang sudah selesai sejak laga final antara RSM Kalitidu Bojonegoro melawan Arkar Karangtinoto Rengel pada 10 Agustus 2017 lalu.

Meskipun kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar (PHBN) Karang Taruna Desa Sokosari tersebut berlangsung dengan lancar dan meriah, namun ada kesan tersendiri bagi para finalis turnamen.

Pertandingan yang biasanya dimulai pada pukul 20.00 dengan 3 pertandingan dalam semalam dinilai berpengaruh pada kejelian wasit. Kurangnya penglihatan saat malam hari  tak menutup kemungkinan membuat juri dan wasit melakukan kesalahan dalam memimpin jalannya pertandingan.

Angga, selaku atlet bola voli dari tim Arkar Karangtinoto juga membenarkan adanya kesalahan tersebut. “Memang untuk tahun ini permainan dari masing- masing tim cukup bagus. Tapi sayangnya keputusan wasit kurang oke,” ujarnya kepada blokTuban.com.

Kendati demikian, para atlet bola voli tersebut tetap lapang dada akan semua keputusan wasit. “Mungkin untuk selanjutnya bisa lebih bijak dan teliti lagi”, tambahnya. [feb/col]