Asah Kemampuan, Ada Lomba Voli SD/MI di Soko

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Perayaan Agustusan identik dengan pelaksanaan lomba, seperti lomba bola voli mini tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat antar lembaga sekolah se-Kecamatan Soko.

Bertempat di Lapangan Soko yang kini juga digunakan sebagai lokasi Turnamen Asoka Muda Cup 2017, para murid dari Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiah (MI) dari berbagai desa di kecamatan tersebut saling beradu teknik untuk memenangkan pertandingan.

Tercatat oleh blokTuban.com, kegiatan tersebut melibatkan 36 lembaga dari SD maupun MI yang terbagi atas 26 tim putra dan  10 tim putri.

“Pertandingan sudah dimulai kemarin dan disaring 8 besar, dan ini finalnya yang dimulai sejak pukul 07.00 tadi,” ujar Siswanto, guru SDN Gunung Anyar kepada blokTuban.com, Kamis (10/8/2017).

Hasil akhir perlombaan voli SD/MI putra menghasilkan SDN Klumpit III sebagai juara 1, disusul SDN Jegulo III pada juara 2, dan SDN Wadung mengisi juara 3. Sedangkan untuk Tim Voli Putri, SDN Mentoro menempati posisi 1, kemudian SDN Wadung posisi 2, dan SDN Tluwe pada posisi 3.

Rencananya setelah lomba tersebut para pemenang akan terus diasah kemampuannya untuk persiapan mewakili Kecamatan pada even-even yang akan datang.

“Para juara nantinya akan dibina lebih lanjut untuk persiapan Porkab nanti," tambah Tarmuji, selaku penanggung jawab (PJ) kegiatan tersebut. [feb/col]