Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bumi Wali FC (BWFC) kontra PSID Jombang dalam lanjutan Liga 3 Indonesia 2017, Minggu (6/8/2017) diprediksi akan seru. Pasalnya, BWFC bakal mati-matian meraih poin penuh di kandang lawan untuk membayar kekalahan saat menjamu Persibo Bojonegoro, Rabu (2/8/2017) kemarin di Stadion Lokajaya Tuban.

Dalam laga nanti sore, BWFC bersikeras memetik tiga poin untuk meperbaiki posisinya yang ditempel ketat Lamongan FC. Meskipun, jika tim asuhan Sasi Kirono itu menang, belum mampu menggeser Tim Persibo Bojonegoro yang memuncaki klasemen Grup F Zona Jatim.

BWFC sampai saat ini masih berada di posisi ke-2 dengan 11 poin dari 7 laga. Sedangkan lawannya, PSID Jombang penghuni dasar klasemen dengan koleksi 5 poin dari 6 pertandingan.

Di puncak klasemen terdapat tim asal Bojonegoro, Laskar Angling Dharma dengan poin 15 gol dari 7 pertandingan. Sedangkan Lamongan FC menempel ketat di bawah BWFC dengan poin sama selisih gol berbeda.

Bertanding di Stadion Merdeka Jombang, Waliholic tidak ingin melewatkan laga ini tanpa mendulang poin penuh. Evaluasi besar-besaran pun dilakukan official menjelang laga ini.

"Semua aspek kita evaluasi, baik yang berkaitan dengan kedisiplinan pemain maupun stamina fisiknya," beber Manajer BWFC, Kartono, Minggu (6/8/2017).

Kendati melawan juru kunci grup, kesebelasan BWFC tidak akan menganggap remeh permainan lawan. Karena di dalam pertandingan segala sesuatu bisa terjadi.

Penajaman serangan dan penguasaan bola menjadi kunci utama boyong gol di laga sore nanti. Penguatan lini belakang dan kiper kunci utama menjaga gawang aman dari lesakan gol PSID Jombang.

"Kiper adalah kunci utama, dan pelatih sudah memperbaiki perfomnya," pungkas Kartono. [rof/col].


Berikut Klasemen Sementara Grup F Zona Jatim Liga 3 Indonesia:


1 Persibo main 7, selisih 1-4, poin 15

2 Bumi Wali main 7, selisih 8-7 poin 11

3 Lamongan main 6, selisih 7-6, poin 11

4 Persedikab main 7, selisih 8-8, poin 6

5 Ngawi FC main 7, selisih 3-4, poin 6

6 P. Jombang main 6, selisih 5-7 poin 6

7 PSID main 6, selisih 3-9, poin 5