Ikuti Upacara, Warga Pulang Bawa Hadiah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka mempeeingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, warga Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar upacara bendera, Kamis (17/17/2017). Kegiatan yang berpusat di lapangan RW 04 itu berlangsung penuh hikmat.

Upacara pengibaran bendera dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai pagi tadi. Peserta upacara terdiri dari anak-anak, pemuda, hingga orang tua.

Tak hanya itu, setelah melakukan upacara bendera, panitia juga menggelar beberbagai jenis lomba, senam bersama, dan panjat pinang untuk menyemarakkan HUT RI Ke- 72. Pada sore nanti, jelas panitia juga bakal dilakukan upacara penurunan bendera merah putih.

Panitia kegiatan, Teguh Wahyudi saat ditemui wartawan media ini mengatakan, rangkain acara satu hari ini dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang lebih dari setengah abad ini.

"Kami menginginkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini bisa berlangsung meriah dengan melibatkan semua elemen masyarakat, terang Teguh Wahyudi usai memimpin upacara.

Dari pantauan blokTuban.com usai melaksanakan pengibaran bendera, warga yang didominasi perempuan itu begitu antusias mengikuti senam bersama. Mereka juga rela berpanas-panasan di bawa terik matahari.

Sebab, setelah mengikuti kegiatan ini masyarakat bisa pulang membawa hadiah. Gunan memeriahkan acara ini panitia juga telah mempersiapkan hadiah berupa pupuk, bibit, ternak dan hadiah hiburan lainnya.

Seorang warga, Rohman, menambahkan, kegiatan ini dilakukan atas antusias warga sekitar untuk menyemarakkan hari kemerdekaan ini. Dengan harapan, kerukunan warga tetap terjalin di tengah perkembangan jaman yang semakin bebas ini.

"Ini semua warga yang menyiapakan," ucap Rahman di sela-sela pembacaan undian hadiah. [rof/ito]