Khidmat, Prosesi Pengukuhkan 85 Paskibraka

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Suasana terasa kidmat, saat pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mulai memasuki aula pendopo kridha manunggal, Selasa (15/8/2017) malam.

Para pasukan pengibar bendera pusaka sebanyak 85 siswa dengan pakaian resmi itu dikukuhkan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, disaksikan Forkopimda yang hadir dan beberapa tamu undangan.

Pengukuhan yang dilakukan secara simbolis dengan pemberian ikat pinggang itu diberikan kepada dua anggota paskibraka, putra dan putri, sebagai perwakilan.

"Semoga menjadi generasi muda yang mampu menjadi harapan bangsa," kata Bupati usai mengenakan ikat pinggang sebagai tanda pengukuhan.

Selanjutnya, usai anggota pengibar bendera pusaka dikukuhkan. Satu persatu paskibra mulai melakukan penghormatan kepada sang merah putih dan mencium bendera negara tersebut.

Bupati berpesan, kepada para anggota paskibraka yang lolos, jangan menilai keberhasilan paskibraka dari secarik kertas. Tapi cobalah lihat dalam diri, apa yang akan diberikan generasi muda bagi bangsa kedepannya.

"Semoga paskibraka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dan mampu menjadi harapan bangsa," pungkas Fathul Huda.

Dari 85 anggota Paskibraka yang dikukuhkan, rinciannya ada 43 siswa dan 42 siswi. Semuanya berasal dari 22 sekolah Se Kabupaten Tuban. [nok/rom]