Galakkan Internet Sehat, RTIK Blusukan ke Desa-Desa

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Tuban terus berupaya kampanyekan internet sehat ke seluruh desa-desa. Dengan harapan, di akhir tahun 2017 dua puluh kecamatan bisa tuntas.

"Saat ini ada dua kecamatan yang sudah terlaksana, yakni Kecamatan Semanding dan Rengel," ungkap ketua RTIK Tuban, Afrizal Rizkillah kepada blokTuban.com, Selasa (15/8/2017).

Rizal begitu ia disapa menambahkan, pentingnya pemanfaatan internet dan sosial media secara positif, utamanya bagi masyrakat desa. Dengan tujuan, agar masyarakat Bumi Wali memiliki pandangan lebih luas mengenai perkembangan teknologi di era digital sekarang ini.

Pihaknya menyatakan, tidak menutup diri jika memang ada masyarakat yang menginginkan sosialisasi seperti ini. Rizal mengklaim, sosialisasi TIK yang ia galakkan untuk mengedukasi masyarakat agar melek informasi dan mengetahui cara dan prosedur, serta penggunaan perangkat informasi.

"Kami berharap selambat-lambatnya akhir tahun ini semua kecamatan sudah kami kunjungi, untuk mensosialisasikan internet sehat," pungkas Rizal. [rof/col]