Kelompok Karawitan Parengan Gladi Bersih di Istana Negara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sore kemarin, Rabu (16/8/2017). Group/Kelompok Seni Karawitan Yoga Laras' dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukorejo 1, yang dinaungi 'Sanggar Ngripto Raras' Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban mulai beraksi di Istana Negara.

Aksi mereka tersebut dilakukan mulai sore ini, dalam rangka Gladi Bersih untuk mempersiapkan personelnya saat pentas besok saat HUT RI ke-72 di Istana Negara.

"Sore ini gladi bersih mas, besok pentasnya, jam 6 harus sudah stand by di depan istana," ujar Eko Ketua sanggar Ngripto Raras, Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan melalui pesan WhatsApp.

Ia menambahkan, untuk gladi bersih ini sudah dilaksanakan di Istana Negara yang akan digunakan besok. Dan dari hasil gladi bersih ini persiapan para personelnya sudah bagus, dan semoga ini sampai pentas besok. "Gladi bersih tadi sudah dilakukan di Istana Negara," pungkas Eko.

Diketahui, kelompok karawitan Desa Sukorejo tersebut, mendapatkan kesempatan pentas di Istana Negara dalam rangka HUT RI ke-72. Yang mana mewakili kesenian dari Provinsi Jawa Timur bersama kontingen Kabupaten Banyuwangi.[hud/ito]