LPG Tiga Kilogram Bocor, Seorang Nenek Jadi Korban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kebocoran tabung gas elpiji tiga kilogram terjadi di Dusun Kemuning, Desa/Kecamatan Semanding, Tuban, Rabu (16/8/2017), pagi.

Kebocoran tabung gas yang menyebabkan semburan api itu memakan korban seorang nenek bernama Tasih (60), warga setempat, hingga mengalami luka bakar pada sekujur tubuh.

Awalnya, nenek lanjut usia tersebut akan memasak pohong atau ketela yang akan dibuat menjadi kerupuk. Namun saat menyalakan kompor ternyata api justru keluar dari lubang tabung elpiji.

"Api tiba-tiba menyala pada tabung gas elpiji tiga kilogram tersebut," kata suami Tasih, Mulyono kepada blokTuban.com di rumahnya.

Menurut dia, Tasih yang saat itu mengalami luka bakar langsung menceburkan diri ke dalam bak mandi untuk meringankan luka bakar yang dideritanya.

Mulyono menduga, kebocoran tabung gas elpiji itu dikarenakan karet atau kelep yang ada pada lubang tabung gas rusak, sehingga api keluar cukup besar.

"Kemungkinan karena karet pada tabung, jika tidak itu ya regulatornya yang rusak," pungkasnya.

Saat ini, Tasih terlihat terbaring lemas di tempat tidurnya akibat luka bakar yang diderita. Keluarga atau pun tetangga datang silih berganti untuk mengetahui kondisinya. [nok/rom]