Ratusan Peserta ikuti Gerak Jalan Desa Prambontergayang

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Karang Taruna Manunggal X Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko menggelar lomba Gerak Jalan tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga umum, Sabtu (12/8/2017).

"Ada 250 regu lebih yang ikut. Hal ini terbilang meriah, mengingat kegiatan tersebut hanya lingkup desa," ujar panitia lomba, Ari Jatra kepada blokTuban.com.

Dalam pelaksanaan gerak jalan tersebut, tingkat SD sederajat sudah diberangkatkan pukul 07.00 WIB pagi tadi dengan menempuh rute start dari Balai Desa Prambontergayang, menuju pasar desa setempat, pertigaan Desa Pandanagung sekaligus lokasi rest area, pertigaan Singkil Mentoro, belok ke utara ke masjid dan finish di balai desa lagi.

“Beda lagi kalau umum, yang ambil arah Pertigaan Kenti dan Cekalang,” imbuhnya.

Terkait kegiatan tersebut yang kali pertama dibuka dengan upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Camat Soko, Suwito berpesan agar peserta tetap menjaga kesehatan dalam perjalanan. “Mengingat rute yang ditempuh lumayan jauh” katanya dalam pidato pembukaan Gerak Jalan. [feb/ito]