SDN Wolutengah 1, Raih Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski jangkauan dari perkotaan lumayan jauh. Namun Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wolutengah 1, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, mampu meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2017 Nasional.

Penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tersebut, diserahkan langsung kepada Mochammad Sudarsono, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Wolutengah 1, pada (2/8/2017).

Saat ditemui blokTuban.com, Mohammad Sudarsono mengatakan, penghargaan ini tidak lepas dari keterlibatan stakeholder di lingkungan sekolah. Termasuk komite sekolah, guru, walimurid, serta pemerintah desa setempat.

"Keterlibatan stakeholder luar biasa, komite sekolah aktif wali murid aktif dan mensupport bersama-sama," ungkap M. Sudarsono, Rabu (9/8/2017).

Ia menambahkan, penghargaan wawasan tentang lingkungan sekolah tersebut, dinilai langsung dari kementrian sendiri. Dan sekolah ini merupakan satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Tuban.

Kedepan ia berharap, dengan diraihnya penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri ini bisa dipertahankan, serta peran langsung dari dinas semakin ditingkatkan. "Harapanya kedepan kita tetap mempertahankan, serta motivasi dan pembinaan-pembinaan agar terus dilakukan oleh instansi-instansi terkait," bebernya.

Sementara itu, salah satu siswa, Rudi mengaku senang dengan diperolehnya penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri 2017. "Senang, sekolah dapat penghargaan," pungkasnya. [hud/rom]