Peringati HUT RI, Pemcam Tuban Selenggarakan Lomba Tingkat PAUD dan TK/RA

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-72, Pemerintah Kecamatan/Kabupaten Tuban menggelar lomba tingkat PAUD, TK/RA se-Kecamatan Tuban, Senin (7/8/2017).

Perlombaan yang berlangsung selama dua hari tersebut diselenggarakan di Kantor Kecamatan Tuban. Dengan jenis perlombaan di antaranya Kreatifitas Payung Bersama Guru, Lomba Kolasa, Lari Estafet dan Lomba Deklamasi.

Koordinator lomba, Kaswati, mengatakan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat anak.

"Selain mengembangkan bakat anak perlombaan ini juga untuk mengembangkan kreatifitas, melatih anak bersosialisasi bersama teman sebaya dan melatih kemandirian serta melatih sportifitas anak," ujar Kaswati kepada blokTuban.com.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan peringatan HUT RI ini, anak-anak menjadi generasi penerus bangsa. "Anak-anak sangat semangat mengikuti perlombaan ini, diharapkan anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif dan berakhlaq mulia," pungkasnya. [hud/col]