Seorang Petani di Jatirogo Meninggal Tenggelam di Sumur

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Legiman (53) seorang petani, asal RT.02/RW.02 Dusun Sukorejo, Desa Kedungmakam, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam sumur.

Kejadian bermula ketika korban berangkat ketegalan pada pukul 06.30 WIB, Minggu (6/8/2017) untuk membajak tegalan miliknya. Namun, sekitar pukul 12.00 WIB korban belum juga pulang. Padahal biasanya pukul 10.30 WIB korban sudah pulang. Kemudian, istri korban Saringin (53) mencari korban ketegalan yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah.

Dalam pencarian tersebut, istri korban bertemu dengan Parijan (52). Sehingga melakukan pencarian korban bersama-sama ditegalan. Setelah sampai ditegal milik korban, istri korban dan Parijan menemukan korban telah tenggelam di dalam sumur yang biasanya dipergunakan untuk menyiram tanaman.

"Korban ditemukan telah tenggelam di dalam sumur yg dipergunakan untuk pengairan tanaman. Dengan lebar sumur 3 meter x 3 meter dan berkedalaman air sekitar 3 meter," terang Kabag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati.

Selanjutnya, pada saat diangkat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Diduga korban terpeleset pada saat mengambil air untuk memberi minum sapi. Sehingga korban tenggelam dan meninggal dunia karena korban tidak bisa berenang.

"Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Jatirogo dinyatakan bahwa pada tubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan. Serta pihak keluarga tidak besedia korban dilakukan otopsi, dan telah menyadari kematian korban karena kecelakaan," pungkasnya.[hud/ito]