Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72, Komunitas Motor Pro dan Max (Kompax) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Musala.

Kegiatan baksos yang berlangsung, Minggu (6/8/2017) di Musala Al-Ishlah Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak tersebut diikuti oleh sekitar 30 anak.

Koordinator baksos Dwi Hendra, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT RI ke 72. Di samping itu, baksos peduli musala ini merupakan agenda sosial dari Kompax, yang mana kemarin telah memberikan bantuan kepada warga miskin dan mendonasikan buku.

"Selain berkumpul setiap malam minggu, Kompax juga mengagendakan kegiatan sosial seperti kegiatan peduli musala ini," ungkap Dwi kepada blokTuban.com.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar komunitas motor khususnya anggota Kompax semakin solid dan tidak dipandang negatif oleh masyarakat. "Setiap kali menggelar kegiatan baksos, kami selalu patungan bersama anggota," pungkasnya.

Sementara itu, koordinator remaja musala desa setempat, Wito mengaku mendukung kegiatatan yang diselenggarakan Kompax. "Kegiatan positif ini kami dukung, kami juga berharap kegiatan ini dilaksanakan berkelanjutan dimusala-musala lain," tutup Wito.

Dari pantauan blokTuban.com dalam baksosnya tersebut. Kompax melakukan pengecatan dinding-dinding musala, membersihkan tempat wudlu, serta membersihkan seluruh lingkungan di musala.[hud/col]