Jalan Rusak, Rute Kegiatan Agustusan Montong Berpotensi Dialihkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan penghubung, antara Desa Pakel dengan Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang mengalami kerusakan parah, hingga saat ini masih belum diperbaiki oleh pihak rekanan.

Akibatnya, jalan yang menjadi rute utama kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kemerdekaan (RI) Kecamatan Montong tiap tahunnya tersebut, dimungkinkan tahun ini akan dialihkan ke rute jalan yang lebih layak.

"Melihat kondisi jalannya seperti itu, dipotensikan segala kegiatan PHBN rutenya akan dialihkan," kata Sekcam Montong Deni Susilo Hartono, Jumat (4/8/2017).

Pria yang juga menjadi Ketua Umum Panitia PHBN tersebut menambahkan, hingga saat ini pihak panitia masih mempertimbangkan dan mencari jalan alternatif lain, yang mana jalan tersebut tepat untuk menjadi rute kegiatan PHBN tahun ini. 

"Hingga saat ini, panitia masih mempertimbangkan pengalihan rute kegiatan PHBN yang tepat," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PUPR, Kecamatan Montong Rais mengaku, hingga saat ini belum ada pemberitahuan oleh rekanan, kapan jalan tersebut akan dimulai. "Tapi kemungkinan besar hingga pelaksanaan PHBN jalan tersebut belum selesai dikerjakan. Namun bisa juga diurug sementara untuk kegiatan PHBN," pungkasnya. [hud/col]