Dibatasi, Karnaval di Kerek Hanya Sampai Tingkat SMA

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Masyarakat Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, saat ini diramaikan dengan kabar dibatasinya acara pawai karnaval dalam rangka Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72 hanya sampai tingkat SMA saja.

Kabar tersebut mendapat banyak perhatian dari masyarakat, khususnya di Kecamatan Kerek. Pasalnya, di tahun-tahun yang lalu pawai karnaval untuk masyarakat umum selalu diselenggarakan, dan antusiasme masyarakatnya tinggi.

Camat Kerek, Kasmoeri, selaku Pembina PHBN Kecamatan Kerek tahun 2017, membenarkan tahun ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-72,  pawai karnaval digelar hanya hanya untuk tingkat PAUD sampai tingkat SMA /SMK/MA.

"Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tuban, serta hasil musyawarah bersama Muspika, Panitia PHBN, Kepala Desa se-Kecamatan Kerek dan Karang Taruna Kecamatan. Pawai karnaval di Kerek hanya ada tingkat PAUD sampai SMA/MA," ungkap Kasmoeri, Jumat (4/8/2017).

Mantan Camat Jenu tersebut, mengapresiasi antusiasme masyarakat Kerek. Menurutnya, dalam musyawarah kemarin, sebagian elemen masyarakat berharap agar pawai karnaval umum tetap selenggarakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, dari hasil musyawarah tersebut serta mengacu pada Surat Edaran Bupati, disepakati bahwa karnaval untuk tingkat umum ditiadakan. Dan setiap desa mengalihkannya dengan menggelar kegiatan di desa masing-masing.

"Saya mengapresiasi partispasi masyarakat kerek, dalam rangka HUT RI Ke-72 yang antisiasmenya begitu tinggi," pungkasnya.[hud/ito]