Satpol PP: Kost Dibuat Mesum, Izin Akan Dicabut

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Satuan PP Tuban memberikan peringatan keras bagi pemilik kost yang digunakan untuk mesum. Satpol PP bahkan bersiap untuk mencabut izin kost.

Kasatpol PP Tuban, Heri Muharwanto menyatakan, pihaknya tidak akan tanggung-tanggung untuk mencabut izin kost yang digunakan untuk perzinaan.

"Bagi pemilik kost yang membandel, maka siap-siap izin akan kita cabut," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (22/6/2017)

Menurut dia, jika baru kejadian pertama kali maka bisa ditolerir diberikan peringatan, namun jika sudah sering terjadi maka izin akan dicabut.

"Kalau sudah sering berarti ada unsur kesengajaan atau keteledoran dari pemilik kost," bebernya.

Bahkan dia menegaskan, sudah ada hotel yang dicabut izinnya karena sering digunakan untuk kegiatan mesum pasangan bukan suami istri.

"Hotel sudah ada yang kita cabut izinnya, karena ya melanggar digunakan untuk kegiatan mesum. Tinggal kost-kostan," tandasnya.

Seperti diketahui, sekitar dua hari lalu saat operasi gabungan, petugas mengamankan dua pasangan bukan suami istri telah berada dalam satu kamar. Keduanya lalu dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.[nok/col]