Sempat Menolak, AKD Kerek Harap Camat Bisa 'Ngemong'

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Acara Pamit Sambut Camat Kerek, Rohman Ubaid dan Camat Jenu, H. Kasmoeri digelar Jumat (26/5/2017). Dalam acara tersebut, Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

Dalam sambutanya, yang diwakili oleh Kepala Desa (Kades) Karanglo, Sunandar mengatakan, hingga saat ini, ia masih belum bisa menerima kenyataan terkait dengan pergantian Camat Kerek. "Kemarin AKD menolak karena belum bisa menerima kenyataan," ujar Sunandar.

Namun, lanjut Sunandar dalam sambutanya, AKD tetap akan minta dibimbing dan meminta dibina agar dalam menjalankan tugas bisa lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Menurutnya, saat ditemui usai acara pamit sambut, ia berharap camat baru H. Kasmoeri bisa 'ngemong' dalam artian membina dan mendidik Kades seperti camat lama Rohman Ubaid atau lebih dari itu.

"Saya berharap, Bapak Kasmoeri, bisa ngemong seperti Pak Ubaid, dalam artian membina dan mendidik kepala desa," ungkap Sunandar saat ditemui blokTuban.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa hari yang lalu, Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban sempat melakukan penolakan terhadap camat baru. Mereka menolak dengan alasan bahwa mantan camat jenu H. Kasmoeri tersebut, mempunyai catatan merah saat memimpin. [hud/rom]