Perkokoh Gerakan Sosial, GP Ansor Galakkan Jum'at Bersahabat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban membuat gerakan baru. Namanya Jum'at Bersahabat. Gerakan ini akan dilakukan secara reguler di seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tuban.

Ketua Umum PC GP Ansor Kabupaten Tuban, Syafiq Syauqi mengatakan, dinamika kehidupan berbangsa dan beragama yang terus bergesekan, perlu menyatukan kekuatan Ansor, antara PC, PAC, dan Ranting seluruh Kabupaten Tuban, menjadi latar belakang kegiatan Jum'at Bersahabat.

"Ini merupakan implementasi program Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tuban untuk memperkokoh gerakan sosial kemasyarakatan," ujar menantu Bupati Tuban itu, Jum'at (26/5/2017).

Gus Syafiq, sapaan akrabnya menuturkan, konsolidasi ini maha penting dari konsolidasi partai. Sebab, gerakan radikal dewasa ini menerpa warga Negara Indonesia. Untuk itu, Ansor dari gerakan akar rumput melakukan konsolidasi kader demi tegaknya NKRI.

Dari pantauan blokTuban.com, kegiatan Jum'at Bersahabat digelar dalam beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya, silaturahmi anjangsana, membersihkan masjid, khataman Alquran, khutbah Jum'at, dan rapat koordinasi.

"Gerakan ini juga untuk mensolidkan gerakan satu komando. Dengan harapan Ansor semakin dekat dengan masyarakat," imbuh Sekretaris Umum PC GP Ansor Tuban, Harun Prasetyo. [rof/rom]