Jelang Ramadan, Warga Binaan Dapat Siraman Rohani

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ramadan tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan menyambut bulan suci sudah mulai terlihat, baik di lingkungan masyarakat ataupun Kelembagaan.

Seperti yang terlihat di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II B Tuban, Kamis, 24 Mei 2017. Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) mulai mendapatkan siraman rohani yang dilakukan oleh petugas Lapas setempat.

"Kita ajak warga binaan untuk introspeksi diri, merendah di hadapan Allah dalam menyambut bulan suci Ramadan," ujar Kalapas IIB Tuban, Danang Yudiawan kepada blokTuban.com

Danang melanjutkan, pada kegiatan ini seluruh keluarga Lapas, baik petugas ataupun warga binaan bertekad untuk menjalankan ibadah puasa sebaik mungkin.

"Kita harap bagi warga binaan yang muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk," terang Danang.

Sementara itu, salah satu warga binaan, Sueb mengatakan, kegiatan ini sangat bagus karena mengajak semua warga binaan untuk introspeksi diri menyambut bulan suci Ramadan.

Tentunya, nasihat dan masukan pada kegiatan ini sangat diperlukan, karena mengajak semua warga binaan untuk meningkatkan ibadah pada bulan suci Ramadan yang akan datang.

"Semua warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan siraman rohani ini, semoga berkah Ramadan senantiasa kita dapatkan," pungkasnya. [nok/col]