Raker, PAC GP Ansor Senori Didorong Perbaiki Ekonomi Umat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Rabu (25/5/2017) menggelar Rapat Kerja (Raker) yang pertama.

Raker yang digelar di ruang pertemuan Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di kecamatan setempat tersebut, turut dihadiri oleh pengurus PAC GP Ansor Senori, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam), dan sejumlah Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom-NU ) se-Kecamatan Senori.

Camat Senori Sugeng Purnomo, saat membuka Raker memberikan pesan kepada pengurus PAC GP Ansor Senori agar dalam penyusunan program kerja harus bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tuban. Di antaranya melakukan pemberdayaan di bidang perekonomian, dan pengentasan kemiskinan.

"Semoga penyusunan program kerja ini bersinergi dengan pemerintah," kata Camat Senori.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Senori, Ahmad Zainur Ashar mengatakan, Raker ini bertujuan untuk menyusun rancangan program kerja GP Ansor tiga tahun ke depan.

"Salah satu hal yang diutamakan dalam program kerja adalah menggali potensi kader-kader muda di Senori guna mencapai kemandirian organisasi," ujar Ketua PAC GP Ansor, Kecamatan Senori.

Senada dengan Camat, Wakil Ketua Tanfhidiyah MWCNU Senori, M.Anas berpesan agar penyusunan program kerja diutamakan kaderisasi kesadaran keorganisasian dalam Ansor. "Bisa dengan bidang pemberdayaan perekonomian dibentuk koperasi untuk menuju NU jaya," ujarnya. [hud/col]