Api Sempat Merembet ke Rumah Lain

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Api menghanguskan satu bangunan rumah toko dalam insiden kebakaran di Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jum'at (28/4/2017). Muniah (30) istri korban Maftuchin masih tampak shok saat berusaha ditemui blokTuban.com di rumah tetangganya.

Kebakaran yang terjadi pukul 13.00 WIB itu berlangsung cepat. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB dengan bantuan warga.

"Saat kebakaran saya berada di rumah orang tua," kata Muniah, sambil menggendong putri ketiganya yang masih berusia 10 bulan.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi kejadian, api sempat merembet ke tiga rumah di sekitarnya, yang tak lain milik orang tua Muniah, rumah kakaknya dan rumah sepupunya. Namun kobaran api cepat dipadamkan warga, sehingga hanya menghabiskan satu rumah milik Maftuchin.

"Beruntung anaknya yang nomer dua sedang terlelap tidur, berhasil diselamatkan ibunya," ujar tetangga korban Maskanah (46).

Saat ini korban bersama tiga anaknya mengungsi ke rumah kerabatnya. Petugas kepolisian dari Polsek Bangilan tengah melakukan identifikasi penyebab kebakaran. Agar lokasi kebakaran tetap seteril, tampak petugas memasang garis polisi. [rof/rom]