Jaringan Bermasalah Tanpa Pemberitahuan, Pelanggan Telkom Kecewa

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Layanan jaringan internet milik Telkomsel mengalami trouble pada Kamis (20/4/2017). Hal itu mengakibatkan aktivitas pelanggannya yang ada di Kabupaten Tuban terganggu.

Salah satu pengguna jaringan Indihome milik Telkomsel, Mubarok, menjelaskan troubelnya jaringan mulai terjadi sekitar pukul 12:30. "Saat itu saya sedang mengirim email, tapi jaringan internet mendadak putus," kata Mubarok.

Pria yang bekerja sebagai jurnalis di salah satu stasiun televisi itu mengaku kecewa. Mengingat pekerjaannya sangat bergantung pada koneksi internet. "Terlebih itu juga terjadi di pelanggan Indihome yang lain," katanya menjelaskan.

Pelanggan lain, Edy Purnomo, juga merasakan hal yang sama. Akses jaringan internetnya putus pada saat jam kerja. Awalnya dia mengira ada peralatan Wi-fi yang rusak. Namun setelah diperiksa, ternyata tidak ada masalah apa pun."Lebih disayangkan lagi, sampai sore hari tidak ada pemberitahuan dari Telkomsel," kata Edy.

Dia berharap Telkomsel memberi pengumuman resmi kepada setiap pelanggan setiap ada permasalahan. Sudah semestinya, pengumuman itu disampaikan buat satu persatu pelanggan.

"Kalau nagih bayar bulanan saja ditelepon terus, tapi kalau ada masalah kenapa tidak ada pemberitahuan sama sekali?," kata Edy.

Setidaknya sampai sore hari, pukul 18:00 WIB, sebagian besar akses internet Telkomsel tidak bisa dipergunakan. [dwi/col]