Bulan Rajab, Angka Perkawinan di Montong Tinggi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada awal bulan April ini, hingga tanggal 22 April, angka perkawinan yang terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mencapai 54 pasang.

Hal itu mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yakni Februari yang hanya 30 pasang dan Maret 43 pasang pengantin.

Menurut salah satu penghulu di KUA setempat, Anwar Hidayat saat ditemui blokTuban.com di kantornya, mengatakan, bulan April ini angka pernikahan termasuk tinggi dan diperkirakan angka 54 pasang tersebut akan terus bertambah hingga akhir bulan April.

"Masyarakat banyak khususnya jawa, mengakui menikah pada bulan Rojab yang berada dibulan April ini membawa berkah, serta bulan ini banyak yang memaknainya dengan berharap yang baik," ungkap Anwar Hidayat.

Ia menambahkan mulai awal April hingga Selasa (18/4/2017) angka perkawinan di Montong sudah mencapai 45 pasang pengantin. Sementara itu untuk desa yang paling banyak menyelenggarakan perkawinan adalah Desa Jetak dan Guwoterus.

"Mulai awal April lalu, hingga saat ini di Desa Jetak dan Guwaterus yang paling tinggi dengan 15 pasang," tandasnya. [hud/col]