Marak Karnopen, Warga Karangagung Pasang Spanduk Larangan

Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com – Maraknya peredaran Pil daftar obat G jenis Karnopen di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, membuat masyarakat setempat harus mengambil langkah penyadaran bagi warga atau Bandar pil tersebut.
 
Warga beramai-ramai memasang spanduk penolakan terhadap peredaran pil karnopen di Desanya, Selasa (28/32017). Hampir di setiap titik masuk desa dipasang spanduk penolakan Pil Karnopen. Tak luput pula di setiap gang-gang kecil.

Kades Karangagung, Murto mengatakan, tindakan pemasangan spanduk ini dilakukan karena maraknya peredaran Pil karnopen yang terjadi di desa yang dia pimpin. Jadi hasil dari kesepakatan dengan pemuda menyatakan menolak peredaran karnopen di Karangagung.
 
“Kita tolak peredaran Pil Karnopen, ini bukti penolakan kami dengan membuat spanduk larangan di beberapa titik,” ujarnya kepada blokTuban.com.
 
Menurut dia, langkah yang diambil dengan menggandeng gerakan Garansi ini adalah upaya dalam langkah penyadaran kepada masyarakat. Sebab, seperti diketahui bahwa Karnopen memang sudah mengkhawatirkan generasi muda, peredarannya sulit untuk dibendung.
 
“Harapannya masyarakat sadar dengan gerakan penyadaran akan bahaya Pil karnopen,” tegasnya.
 
Sementara itu, perwakilan Garansi, Edi Utomo menyatakan siap membantu gerakan penyadaran akan bahaya penggunaan karnopen yang dilakukan oleh Pemerintah desa. Sebab dia menilai, bahwa Pil Karnopen sangat membahayakan generasi muda, jadi Garansi siap membantu Pemerintah desa.

“Kita siap membantu, dan juga siap memerangi peredaran karnopen dan Porstitusi, sebagaimana tujuan garansi,” pungkasnya. [nok/rom]