PC Pagar Nusa Tuban Gelar Pelatihan Pelatih

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan pendekar Pagar Nusa (PN) Cabang Tuban, Jawa Timur mengikuti pendidikan kilat (Diklat) Pelatih. Agenda yang berlangsung dua hari (4-5/3/2017) itu digelar di gedung Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tuban.

Beberapa materi diberikan oleh tim instruktur pelatih Nasional Pagar Nusa. Selain untuk mematangkan materi, strategi tentang keatlitan, dan kejuaraan, tujuannya untuk menambah kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai pelatih.

"Hasil dari diklat atau pelatihan ini, diharapkan masing-masing pendekar bisa prestasi dalam pertandingan yang diadakan eksternal (IPSI) maupun internal PN di kancah lokal maupun Nasional," kata Ketua PC Pagar Nusa Tuban, Abdul Mujib, Minggu (5/3/2017).

Data yang dihimpun blokTuban.com, kegiatan yang terlaksana dua hari itu diikuti 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa di Kabupaten Tuban. Dalam pelatihan tersebut, lebih dari 80 pelatih diterapkan disiplin ilmu Pagar Nusa guna melahirkan pendekar yang siap pakai.

Sementara salah satu pelatih Nasional Pagar Nusa, asli Bumi Wali sebutan Kota Tuban, Ahmad Muzakka menuturkan, pelatihan ini diselenggarakan untuk membentuk kader pelatih yang handal serta mempunyai wawasan luas secara organisasi dan dalam hal keatlitan.

Di samping itu, jelas instruktur yang aktif di Bidang Hukum Pagar Nusa Jawa Tengah itu menyatakan, kegiatan ini merupakan rekontruksi awal untuk membangun dan membesarkan nama Pagar Nusa di Kabupaten Tuban dalam dunia keatlitan.

"Antusias peserta luar biasa, semoga bisa lebih bergairah Pagar Nusa Tuban dalam segala hal, baik internal Pagar Nusa dan NU ataupun eksternal IPSI dan prestasi," pungkas Pelatih Nasional Pagar Nusa asal Kerek, Tuban itu. [rof/ito]