Ingin Desanya Maju, Pemuda Tanggir Dirikan RBT
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Berangkat dari semangat kepemudaan, ratusan remaja asal Desa Tanggir, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban membentuk sebuah komunitas. RBT, adalah sebutan komunitas Remaja Bumi Tanggir.
 
Komunitas yang berdiri pada (5/2/2016) silam, mengklaim memiliki anggota 250 orang. Berbagai latar belakang dengan semangat gotong royong mereka mengaku berangkat untuk memajukan desa.
 
"Kami terkumpul untuk menyatukan pemuda, tekat anggota ingin bersinergi dengan desa," ungkap penggagas berdirinya RBT, Ahmad Lutfi kepada blokTuban.com, Minggu (26/2/2017).
 
Dijelaskan, alumnus universitas ternama di Kabupaten Tuban itu termotivasi untuk menjadikan Desa Tanggir lebih maju. Berbagai kegiatan pun menjadi gagasan utama yang dilakukan secara masif.
 
Lutfi, sapaan akrabnya mengungkapkan, tidak pernah ada paksaan untuk bisa masuk, melainkan anggota RBT menyatakan secara sukarela.
 
"Semoga dengan terbentuknya RBT, bisa menumbuhkan jiwa sosial pemuda dan mengurangi kenakalan remaja," imbuh ketua RBT, Zainal Arifin.
 
Kemudian lanjut Zainal, ke depan diharapkan RBT mampu bersinergi dengan stakeholders di wilayah Tanggir. Sebab, dengan semangat dan soliditas anggota ada cita-cita besar untuk kemajuan desa. [rof/col]