BAT, Kenalkan Destinasi Wisata Tuban
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Berdiri pada tahun 2014, kini Komunitas Blusukan Alam Tuban (BAT) anggotanya terus bertambah, pada anniversery yang ketiga yang diselenggarakan beberapa hari kemarin anggota BAT yang aktif mencapai sekitar 50 anggota.
 
Komunitas yang memiliki tujuan memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Tuban khususnya dan daerah lainya pada umumnya itu, tidak pernah lelah melakukan penjelajahan berbagai macam medan perjalanan, untuk mencapai tempat yang berpotensi menjadi destinasi wisata.
 
Sejak berdiri tiga tahun yang lalu, beberapa destinasi wisata di Kabupaten Tuban telah disinggahi. Baik destinasi wisata pantai, pegunungan, goa, hutan, telaga serta air terjun, maupun api abadi.
 
Azir Saputra Pendiri Komunitas BAT, mengatakan mulai awal berdiri hingga saat ini komunitas ini terus berusaha untuk mencapai semboyan 'Kenali Budaya Sendiri, Ciptakan Karakter Bangsa'. 
 
"Kenali Budaya Sendiri, Ciptakan Karakter Bangsa adalah semboyan kami," kata Azir, sapaan akrab Azir Saputra kepada blokTuban.com.
 
Di samping tujuan utama adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Tuban, Komunitas BAT juga sering kali melakukan aksi sosial untuk membantu orang yang lebih membutuhkan.
 
"Dihari jadinya ketiga kemarin, BAT mengadakan bakti sosial, penggalangan dana, santunan anak yatim dan berbagi nasi kotak" tambah Azir.
 
Ia berpesan kepada semuanya, untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan alam, dengan tidak membuang sampah saat mengunjungi tempat wisata danbersahabat dengan alam agar tetap terjaga kealamian ekosistemnya.[hud/col]