Saat Ini Anggota BTB Capai 500 Orang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Setelah resmi terbentuk, 20 November 2016 lalu, anggota Bonek Tuban Bersatu (BTB) terus bertambah.

Faktor itu ditengarai karena meleburnya komunitas Bonek yang ada di Bumi Ronggolawe untuk menjadi satu, Yaitu Bonek Tuban Bersatu (BTB).

Ketua Bonek Tuban Bersatu (BTB), M. Arizal Rozak menyatakan, setelah beberapa komunitas Bonek di Tuban melebur menjadi satu yaitu menjadi BTB, kini anggotanya pun semakin bertambah.

Dia menilai, semakin banyaknya anggota, terjadi karena peleburan Bonek di masing-masing daerah untuk bersatu. Selain itu, BTB juga sering melakukan Kopdar yang dihadiri oleh tiap-tiap Kordinator Wilayah (Korwil).

"Saat ini anggota mencapai 500 orang, karena disetiap wilayah di Kecamatan ada Korwilnya," ungkap Ozack sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Minggu (12/2/2017)

Lanjut Ozack menjelaskan, anggota BTB yang sekian banyak itu juga tidak sembarangan. Sebab, anggota juga didata dan dikoordinir oleh masing-masing Korwil.

Terlebih anggota BTB ini juga harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dibuat oleh BTB sendiri. Ini dilakukan untuk mempermudah pengecekan terhadap anggota.

"Kita terapkan pembuatan KTA bagi anggota," tambahnya.

Untuk terus menambah anggota, BTB juga rajin melakukan Kopi Darat (Kopdar) yang diikuti perwakilan Korwil bersama para anggota lainnya.

"Kita setiap sebulan sekali melakukan Kopdar, untuk memperkuat solidaritas antar sesama anggota, dari acara itulah anggota terus bertambah," pungkasnya. [nok/col]