Lagi-lagi TKI Asal Montong Meninggal di Malaysia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah tahun 2016 lalu dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban meninggal dunia di Malaysia. Tahun 2017 ini kejadian serupa kembali menimpa TKI asal Montong, tepatnya warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, TKI bernama Karno (30) tersebut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja, yang mana korban bekerja sebagai kuli bangunan.

Menurut Kakak ipar korban, Fadlan (43), adik iparnya tersebut berangkat ke Malaysia secara resmi atau berpaspor sudah sekitar 19 bulan, dan belum pernah pulang sama sekali. Dan kabar terakhir yang diterima keluarga, korban berencana pulang pada hari raya tahun ini.

"Kabar terakhir sebelum meninggal dunia, ia berencana pulang ke kampung halaman pada hari raya tahun ini," kata Fadlan kepada blokTuban.com, Kamis (23/2/2017).

Namun, masih kata Fadlan, pada Rabu (22/2/2017) sore kemarin, pihak keluarga mendapatkan kabar yang mengejutkan dari saudara korban yang juga merantau ke Malaysia, kalau korban mengalami kecelakaan kerja dan meninggal di lokasi kejadian.

"Saya kaget mendapat kabar tersebut, pasalnya sebelum meninggal dunia korban masih aktif di media sosial," tambah Fadlan.

Sementara pihak keluarga masih menunggu jenazah korban yang saat ini masih di rumah sakit Malaysia, dan rencananya besok atau dua hari lagi jenazah akan sampai ke kampung halaman. [hud/rom]