Sering Berhalusinasi, Nenek di Maindu Tewas Gantung Diri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wartun (80), seorang nenek asal Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia oleh anaknya, dalam keadaan gantung diri di kusen cendela kamar.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, sejak enam bulan yang lalu korban mempunyai kebiasaan berhalusinasi dan sering dihantui rasa takut yang tidak wajar. Sebelumnya, korban juga pernah berusaha untuk mengakhiri hidupnya dengan masuk sumur, namun dapat digagalkan oleh warga.

Kejadian bermula, ketika korban sedang di rumah sendirian, lalu diajak oleh adiknya Dami (60), untuk tinggal bersama di rumahnya yang hanya berdampingan dengan rumah korban. Namun, sekitar pukul 21.00 WIB Selasa (24/1/2017), korban pamit untuk buang air kecil dan tidur di rumahnya sendiri.

"Sekitar pukul 21.00 WIB korban pamit untuk buang air kecil dan tidur di rumahnya sendiri," ujar Kapolsek Montong, AKP Rukimin.

Lalu pada pukul 07.30 WIB, Rabu (25/1/2017) adik korban melihat rumah korban dalam keadaan tertutup dan setelah diintip dari pintu terlihat korban dalam keadaan leher tergantung dengan mengunakan tali plastik (Tali Tambang) warna biru di kusen jendela kamar rumah.

Melihat kejadian tersebut, adik korban langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian, setelah dilakukan olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Melihat dari simpul/tali, bahwa korban meninggal dunia akibat gantung diri dan dikuatkan keterangan dari saksi serta pemeriksaan medis menyatakan terdapat cairan pada mulut mengeluarkan air liur, anus mengeluarkan kotoran serta tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

"Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban," pungkas Kapolsek. [hud/rom]

gantung-nenek-11