HNSI Tuban Dukung Program Kartu Asuransi Nelayan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Tuban memberikan dukungan atas pemberlakuan program Kartu Asuransi Nelayan (KAN) yang menjadi terobosan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Disampaikan Ketua HNSI Cabang Tuban, Faisol Rozi, bahwa program asurani nelayan sangatlah bagus untuk diterapkan, karena selama ini nelayan kerap kesulitan saat akan mengurus biaya kecelakaan kerja.

“Dulu kan tidak pernah ada biaya kecelakaan, sehingga nelayan sangat kesusahan saat mengurus biaya,” ujarnya Faisol sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Selasa, (24/1/2017)

Faisol menjelaskan, dengan adanya program ini maka tentu saja akan memberikan kemudahan bagi nelayan disaat mengalami musibah yang tidak diinginkan. Semisal nelayan mengalami kecelakaan laut, maka akan mendapatkan biaya santunan.

Jadi program asuransi ini sangat bermanfaat sekali bagi setiap nelayan, karena banyak memberikan kemudahan. Oleh karenanya nelayan haruslah melihat manfaat program Kartu Asuransi Nelayan dari Pemerintah ini.

“HNSI Tuban mendukung program ini, dan saya berharap semua nelayan bisa memiliki Kartu Asuransi Nelayan (KAN),” pungkasnya.[nok/ito]