Pencairan Dana PKH, Jalur Bangilan-Senori Macet

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Bangilan menyerbu kantor Pos Cabang Bangilan yang terletak di Desa/Kecamatan Bangilan, Sabtu (7/1/2017). Ribuan warga Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) menyerbu kantor Pos itu untuk pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV.

Tak heran, jika hal itu membuat arus lalu lintas dari arah Bangilan ke Senori atau sebaliknya terjadi kemacetan, lantaran lokasi kantor Pos berada di pinggir jalan poros kecamatan. Selain itu, warga yang hendak mengambil dana dari pemerintah untuk warga RTSM memarkir sepeda motornya di jalan.

"Kemacetan terjadi sejak pukul 09.00 WIB dan baru bisa terurai sekitar pukul 09.30 WIB," ujar Petugas lalu lintas dari Polsek Bangilan, Brigadir Polisi, Agung D.P saat ditemui blokTuban.com, Sabtu (7/1/2017).

Pihaknya menjelaskan, kemacetan terjadi akibat pengambil dana PKH yang memarkir kendaraannya di badan jalan. Selain itu, kata dia, pihak pengelola PKH kurang mempersiapkan petugas pengatur jalannya pengambilan dana untuk RTSM.

"Seharusnya ada yang mengatur agar tidak parkir sembarangan sampai ke badan jalan," tegasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, sejak pagi ribuan penerima PKH yang sebagian besar ibu-ibu rumah tangga sudah ramai berkumpul di depan kantor Pos Bangilan untuk pengambilan dana PKH yang diberikan pemerintah. Untuk mengurai kemacetan, petugas lalu lintas Polsek Bangilan berjibaku menertibkan parkir dan kendaraan yang melintas. [rof/rom]