Puncak Penanaman Pohon, TNI Libatkan Ratusan Pelajar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puncak Penanaman Pohon, Jumat (6/1/2017), Koramil 0811/19 Montong menggandeng ratusan Pramuka dan Pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Miftahul Huda Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Program Penghijauan di kanan kiri ruas Jalan Nasional atau Provinsi tersebut kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V Brawijaya Tahun 2016 di wilayah Koramil 0811/19 Montong, yang juga dihadiri Pemerintah Kecamatan
Montong, Polsek Montong dan Satpol PP Montong.

Danramil Montong, Letda Infantri Taman mengatakan, kegiatan tanam pohon bersama dengan para plajar ini merupakan acara puncak, yang mana Program Penghijauan di kanan kiri ruas Jalan Nasional atau Provinsi itu telah dimulai sejak kemarin.

"Di Kecamatan Montong penanaman sepanjang 22.000 meter kanan kiri jalan raya, dan sebanyak kurang lebih 5000 pohon Mahoni yang ditanam," tegasnya kepada blokTuban.com.

Lanjut Danramil Montong, penanaman bertujuan untuk menanggulangi polusi, membuat keindahan jalan agar tepi jalan tidak terjadi longsor.

Terpisah Sekcam Montong, Deni Susilo Hartono menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai pembelajaran bagi para siswa, agar mereka ikut menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Karena dengan lingkungan yang bersih, sehat dan hijau, akan menunjang kenyamanan para siswa saat kegiatan belajar mengajar.

"Semoga dengan penanaman pohon ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bermanfaat bagi para pengendara," tambah Mantan Sekcam Grabagan itu. [hud/rom]

koramil-tanam-pohon