Diduga Terlalu ke Kanan, Vario Hantam Carry

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Siang ini, kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Raya Merakurak-Kerek turut Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (4/1/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Dugaan sementara, kecelakaan tersebut diakibatkan pengendara sepeda motor keluar jalur.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, akibat Laka Lantas tersebut, dua korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Nahdlatul Ulama' (RSNU) Tuban, karena menderita luka yang cukup serius. Kedua korban anatara lain, pengendara motor, Himawan Prayogi (22) yang beralamatkan di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Korban lainnya, Umi Kulsum penumpang mobil.

“Menurut beberapa keterangan saksi di lokasi, dugaan sementara penyebab kecelakaan, pengendara motor terlalu ke kanan,” ujar Kapolsek Merakurak, AKP Simon Santoso kepada blokTuban.com, Rabu (4/1/2017).

Mantan Kapolsek Senori itu menjelaskan, kejadian bermula saat sepeda motor Honda Vario Nopol S-3533-GN yang dikendarai oleh Himawan Prayogi melaju dari arah timur ke barat. Saat itu juga, di depan ada kendaraan mobil Carry Nopol S - 336 - EP yang di kemudikan Rudy Yulianto asal Sendangharjo RT 3/RW4, Kecamatan/ Kabupaten Tuban berjalan dari arah barat ke timur. Karena pengendara sepeda motor terlalu masuk ke jalur berlawanan (jalur kanan), lanjut Simon, tabrakan pun tak terhindarkan.

“Pengemudi sepeda motor mengalami luka berat (patah pergelangan tangan sebelah kanan) dan penumpang depan mobil Carry (Umi kulsum, red) mengalami luka robek di wajah,” terang Kapolsek.

Masih Simon, untuk mendapatkan perawatan, kedua korban dibawa ke RSNU Tuban oleh pihak kepolisian. Untuk mendalami penyebab kejadian, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti di Mapolsek. [rof/col]