Wabup Minta Gapoktan Tak Ikut Mainkan Pupuk

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein meminta kepada semua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) agar tidak main-main terkait peredaran pupuk bersubsidi yang semakin langka.

"Saya meminta Gapoktan agar tidak ikut memainkan terkait kelangkaan pupuk," kata Wabup kepada blokTuban.com (Senin, 26/12/16)

Menurutnya, semua elemen kelompok tani harus turut serta ikut mengawasi peredaran pupuk bersubsidi. Agar kelangkaan pupuk buat petani tersebut tidak sulit didapat.

"Gapoktan harus ikut kontrol pupuk juga, mereka kan representasi dari petani, jadi harus turut ikut mengawasi," terang pria kelahiran asal Rengel tersebut.

Pria yang kembali menjabat sebagai wakil bupati Tuban itu menambahkan, Jika memang dalam kelangkaan pupuk ini ada Gapoktan yang ikut memainkan peredarannya, maka akan diberikan sanksi yang sepadan.

Hal itu bertujuan agar kepentingan petani akan kebutuhan pupuk bisa tercapai tentunya, sehingga berkaitan dengan pemenuhan pupuk maka bisa didapatkan dengan mudah oleh petani.

"Saya tidak mau ada Gapoktan yang nakal ikut memainkan peredaran pupuk, jika terbukti ada maka akan saya beri sanksi yang sepadan," pungkasnya.[nok/ito]