Liburan Sekolah, Wisatawan Nganget Menurun Akibat Jalan Rusak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Libur sekolah tahun ini, wisata Nganget yang berada di Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban sepi pengunjung. Hal itu dikarenakan satu-satunya jalur menuju wana wisata milik Perhutani terhambat akibat jalan longsor.

Petugas wisata pemandian air hangat, Hariyanto kepada blokTuban.com mengaku, liburan tahun ini tidak seramai beberapa tahun lalu. Menurutnya, para pengunjung khususnya dari luar kota saat ini menurun.

"Biasanya jika hari libur bisa menghabiskan tiket lebih dari dua bendel, namun sampai siang ini satu bendel saja tidak habis," terang Hariyanto, Senin (19/12/2016).

Hery sapaan akrab petugas pintu masuk Nganget itu menjelaskan, kerusakan jalan dirasa sangat merugikan. Pihaknya mengaku, jika banyak wisatawan yang membatalkan niat berkunjung karena harus menambah biaya untuk ngojek agar bisa sampai di lokasi Nganget.

"Banyak pengunjung yang menghubungi lewat ponsel menanyakan akses jalan, namun setelah dikabari masih rusak mereka mengurungkan niatnya," Hery menandaskan.

Senada juga dilontarkan penyedia jasa pijat, Ali. Dirinya mengaku, pengunjung wisata yang berada di petak 33 A dan B, RPH Juron, BKPH Bangilan, KPH Jatirogo menurun drastis.

"Tak ubahnya bulan puasa, sepi sekali tidak seperti liburan," tukas Ali.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com di lapangan, hanya ada beberapa pengunjung yang berendam. Jika dibanding dengan hari libur sebelum jalan rusak, sangat berada. [rof/rom]

nganget-1_1