Sendanggede Bentaor, Dipoles Jadi Bumi Perkemahan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sendanggede, yang berada di Dusun Bentaor, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban merupakan sendang yang menjadi andalan bagi warga dusun setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain memiliki pemandangan yang asri, dengan pepohonan berukuran besar yang masih hidup. Sendang seluas kurang lebih dua hektar tersebut, setiap sore hari dimanfaatkan warga Dusun Bentaor untuk mandi, mencuci dan juga memasak.

"Setiap sore hari, pemandanganya pasti seperti ini mas, ratusan orang berangkat untuk mandi di sendang," kata salah satu warga Dusun Bentaor yang saat itu berada di lokasi.

Dengan tidak pernah keringnya air di sendang, serta melihat beberapa potensi yang ada. Dua tahun terakhir ini Pemerintah Desa Klumpit mengembangkan sendang tersebut menjadi sebuah Bumi Perkemahan.

Tak pelak dengan beberapa fasilitas yang disediakan, mulai dari Mandi Cuci dan Kakus (MCK) serta Area untuk Outbound, saat musim liburan sekolah banyak juga pelajar yang berkemah di sendang ini.

"Selama dua tahun dijadikan bumi perkemahan, banyak pelajar dari kewasan outbond di sendang yang dikelola oleh Karang Taruna ini," ungkap Sekdes Klumpit Mustofa.[hud/ito]