Reporter bB dan bT Sabet 2 Juara Fotografi

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Hasil menggemberikan diraih reporter blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com) di lomba karya tulis berita feature dan fotografi se Jawa Timur. Kegiatan yang digelar manajemen Joint Operating Body Pertamina PetroChina East Java (JOB PPEJ) diumumkan, Jumat (16/12/2016), di RM Ria Indonesia Restaurant, Jl. Kombes Pol. M. Duryat No. 7, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.

Dua reporter tersebut, Muhammad A. Qohhar atas nama blokBojonegoro.com yang memperoleh Juara 3 fotografi dan Dwi Rahayu asal blokTuban.com mendapatkan Juara Harapa 2.

Hasil Lomba Fotografi:
Juara 1 - Sugiharto dari Harian Pagi Surya
Juara 2 - Ali Masduki asal Koran Sindo
Juara 3 - Muhammad A. Qohhar blokBojonegoro.com.
Harapan 1 - Aguk Sudarmojo wartawan Antara
Harapan 2 - Dwi Rahayu reporter blokTuban.com
Harapan 3 - Purna Budi N dari kabarbisnis.com

Juri lomba fotograferi adalah dari fotografer senior Jawa Pos, Becky Subechi dan Mamuk Ismuntoro dari komunitas foto jurnalistik. "Ada dua aspek, aspek visual dan konseptual. Itu yang penting untuk foto jurnalistik. Yang juara adalah mereka yang sangat layak," kata perwakilan juri, Becky Subechi.

Dijelaskan, foto jurnalistik yang bagus, mulai kesesuaian tema lomba, harmoni visual, pencahayaan dan lain-lain. Juga konsep, melalui cerita yang ingin disapaikan. "Kesesuaian tema yang penting juga," jelasnya. [ito/mu]