Sosialisasi GCI Bersama Penambang Tertutup dari Media

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sosialisasi pembangunan sektor minyak dan gas (Migas) oleh pihak KSO Pertamina EP Asset IV-Geo Cepu Indonesia (GCI) tertutup bagi media.

Baca juga: [Siang Ini, GCI Sosialisasikan Peraturan Pengelolaan Lingkungan]

Sosialisasi yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB, hanya diikuti sekitar 20 peserta dari perwakilan penambang dan perwakilan tokoh masyarakat blok Kawengan dari 4 desa.

"Media dilarang masuk, tunggu saja hingga selesai acara," ujar, seorang security, Mulyono kepada wartawan blokTuban.com yang hendak meliput berjalannya sosialisasi, Rabu (16/11/2016).

Perlu diketahui saat ini, KSO PT Pertamina EP (PEP) Cepu- Geo Cepu Indonesia (GCI) menggelar sosialisasi peraturan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Kegiatan yang bertempat di kantor Distrik 1 KSO PEP-GCI Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, itu dalam rangka mendukung pelaksanaan Migas yang bersinergi dengan lingkungan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang hulu Migas.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, sejumlah penambang tradisional berada di luar kantor menunggu sosialisasi selesai dengan pengawalan ketat dari pihak PAM Obvit Polda Jatim. [rof/col]