Hasil Foto Badut Sebulan Bisa Capai Belasan Juta

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Peras keringat yang dilakukan dua pemuda, yakni Boy (29) asal Bandung dan Rama (18) asal Cirebon dalam menjalani pekerjaannya sebagai badut kini mendapatkan hasil yang bisa dibilang lebih dari cukup.

Pekerjaan yang sudah dilakoninya selama kurang lebih dua tahun itu, hingga sekarang seolah sudah menjadi pekerjaan yang nyaman untuk dilakukan dua pemuda itu.

[Baca juga:  Pekerjaan Badut Bisa Raup Rp500 Ribu Per Hari ]

Dengan hasil yang terkadang bisa mencapai 500 ribu per anak setiap harinya, maka bisa dipastikan jika setiap bulan pendapat dua badut tersebut bisa mencapai belasan juta.

"Paling sepi bisa dapat 200 ribu per anak, kalau ramai bisa mencapai 500 ribu untuk satu orang," ujar Boy kepada blokTuban.com saat ditemui usai diselah waktu istirahatnya di Jl.Basuki Rahmat (Senin, 14/11/16)

Lebih lanjut, Pebadut asal Bandung itu menjelaskan, bahwa hasil yang didapatkan itu karena dia menggunakan jasa foto terhadap setiap anak ataupun keluarga yang menginginkan foto bersamanya.

"Untuk setiap foto kita tarif antara 5 ribu sampai 10 ribu, dilayani sepuasnya itu," katanya.

Boy menambahkan, dengan tarif foto tersebut, bisa dihitung jika banyaknya orang yang menginginkan foto terhadap badut miliknya, maka hanya tinggal mengalikan saja.

Jika ditempat ramai maka tentu hasil yang didapat banyak. Seperti di pantai Cemara Sugihwaras Kecamatan Jenu.

"Kalau 200 ribu dikali 30 hari ya 6 juta, tapi kalau misal dirata-rata 400 ribu perhari ya bisa mencapai 12 juta," paparnya.

Dia menjelaskan, bahwa apa yang didapatkan juga tidak serta tanpa modal, sebab untuk membeli pakaian badut sendiri harganya bisa mencapai 4 juta.

"Jadi memang pakaian badut itu sangat mahal, kalau harga bekas bisa sekitar 2,8 juta," pungkasnya.[nok/ito]