Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban tampak serius untuk membantu warganya yang kurang mampu dan kesulitan untuk melakukan pernikahan karena biaya yang tidak dimiliki.

Melalui Bagian Kesra Pemkab Tuban, direncanakan akan melakukan kordinasi dengan pihak Kecamatan untuk membantu menikahkan warga yang tidak mampu disetiap kecamatan agar bisa menikah.

"Kita akan kordinasi dengan Camat, agar Kecamatan juga bisa melakukan nikah massal kepada warganya," ujarnya Kabag kesra Pemkab Tuban, M. Amenan kepada blokTuban.com (Senin, 14/11/16)

Dia menjelaskan, bahwa selama ini biasanya yang melakukan nikah massal hanya Pemkab saja, seperti yang dilaksanakan nikah massal kemarin di Pendopo Kridha Manunggal pada saat perayaan Hari Jadi Tuban ke 723.

"Kita inginkan Kecamatan juga bisa melakukan hal yang sama, agar tidak hanya Pemkab saja yang melakukan," ungkapnya.

Amenan menambahkan, saat ini pihaknya akan mengkaji teknisnya terlebih dulu sebelum dilakukan. Agar tepat dan sesuai dengan harapan maka harus dikonsepkan.

"Akan saya kaji dulu, jika sudah dirasa tepat maka bisa dilaksanakan oleh pihak kecamatan, ditunggu dulu hasilnya," pungkasnya.[nok/ito]