Hippa Tromerto Adakan Lomba Traktor Sekecamatan Rengel

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah warga yang tergabung dalam Himpunan Petani Pemakai Air (Hippa) Dusun Tromerto, Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban mengadakan lomba traktor, Rabu (12/10/2016).

Pantauan blokTuban.com di lapangan, sejumlah alat pertanian berupa traktor tengah dipersiapkan tepat di petak sawah. Sementara itu, peserta lomba dengan kostum kaos kuning lengan panjang tidak kalah siap mengikuti kegiatan hari ini.

"Kegiatan ini murni diinisiasi Hipa Tromerto, yang kemudian dikoordinasikan untuk membuat lomba traktor," kata Ketua Hippa Tromerto, Kasiadi.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Kasiadi Hipa turut menggandeng gabungan kelompok tani (gapoktan) di Kecamatan Rengel. Dari dua elemen tersebut menurutnya turut menjadi unsur utama penyelengaraan lomba.

Turut hadir tamu undangan dalam memeriahkan acara hari ini, Dirjen Prasarana Dan Sarana Pertanian Jakarta Pusat, Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Muspika Kecamatan Rengel, Pemerintah Desa setempat beserta jajarannya.[dwi/ito]