Pemdes Berencana Sewakan Gedung Puskesmas Lama Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Keberadaan Puskesmas Kerek yang telah resmi berpindah di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban sejak April 2016 lalu. Meninggalkan sebuah pertanyaan di kalangan masyarakat umum.

Pasalnya kondisi kantor puskesmas lama yang berada di tanah kas milik Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, tepatnya di Jalan Raya Kerek-Montong hingga saat ini belum dipergunakan.

Dari keterangan Sekretaris Desa Margomulyo, Mudhofir, gedung Puskesmas lama tersebut kemarin telah dilelang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Kemudian dari hasil lelang itu pemenang lelang berencana membongkar gedung itu, namun Pemerintah Desa (Pemdes) akan memanfaatkan gedung tersebut lalu dibeli seharga 60 juta.

"Kalau dirubuhkan sangat disayangkan mas, sehingga kami membelinya dari pemenang lelang," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Tambah Mudhofir, Selasa (11/10/2016), nantinya gedung tersebut direncanakan akan disewakan sehingga bisa menjadi tambahan pemasukan desa, dan apabila tidak ada penyewa maka kami berencana untuk memanfaatkan gedung tersebut sebagai Apotek atau toko obat.

"Sementara ini kami masih mencari penyewa, dan apabila tidak ada penyewa kami berencana menjadikan sebagai apotek," pungkasnya. [hud/rom]