Permudah Informasi, Anggota Polres Belajar Menulis Berita

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekitar 150 anggota Polisi belajar menulis berita di Gedung Serbaguna Polres Tuban, Selasa (11/10/2016). Peserta terdiri dari Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Bagian (Kabag) di masing-masing fungsi beserta anggota, Kapolsek beserta anggota, dan juga jajaran Humas Polres Tuban.

"Kita berharap, setelah ini para anggota bisa menulis berita yang edukatif, informatif, dan menarik dalam penyampaian tugas-tugas Polisi kepada masyarakat," jelas Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad.

Setelah pelatihan menulis berita, semua fungsi di jajaran Polres Tuban diwajibkan membuat berita dan akan dikelola Tribatranews Tuban, yakni website resmi milik Polres Tuban. "Informasi itu juga bisa dikutip rekan-rekan pers untuk pembuatan berita," jelas Fadly.

Pelatihan ini diisi oleh Imam Suroso Hadi Prayitno, salah satu wartawan senior di Kabupaten Tuban. Kepada peserta, dia berbagi trik bagaimana bisa menggali informasi dan menangkap nilai suatu berita untuk ditulis.

"Sebenarnya menulis berita bagi anggota Polisi itu lebih mudah, karena Polisi itu sendiri merupakan salah satu sumber informasi," kata pria yang akrab disapa Mbah Imam, kepada blokTuban.com. [pur/rom]