Jalur Penghubung Tiga Kecamatan Rusak dan Berlubang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Akses jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Senori dengan Kecamatan Parengan dan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengalami kerusakan yang cukup mengkhawatirkan. Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir, namun belum juga ada perbaikan.

Pantauan blokTuban.com di lokasi menyebutkan, aspal jalan di tempat tersebut retak dan bergelombang pada titik-titik tertentu. Bahkan, beberapa ruas jalan tidak ada aspalnya dan diuruk dengan pedel. Kerusakan lain adanya lubang di tengah jalan yang menjadikan warga harus ekstra hati-hati.

"Sudah sekitar tiga tahunan jalan itu berlubang," ujar salah satu warga Dusun Kedungkebo, Desa Senori, Maftuh (52), Rabu (12/10/2016)

Rusaknya salah satu jalur alternatif di kecamatan tersebut membuat aktifitas warga terganggu. Pasalnya, perjalanan yang harus mereka tempuh harus di barengi perasaan yang was-was. Belum lagi beberapa hari teakhir curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan jalanan licin ketika hujan turun.

Terpisah pengguna jalan, Kardi (40) asal Desa Saringembat, Kecamatan Singgahan melontarkan hal yang sama, ia merasa was-was ketika melalui jalur turut Jalan Al Istianah, Kedungkebo, Rayung, Senori. Jalanan tersebut sempit di sisi utara sudah jurang pinggiran Kali Kening.

"Jalanan sempit dan berlubang, saya cukup khawatir," ucapnya.

Kerusakan jalan ini menurutnya, pemerintah harus segera menangani. Jika tidak ada pelebaran, minimal ada perbaikan.

"Jika tidak di lebarkan ya cukup diperbaiki," pungkasnya.[rof/ito]